Sekilas Pengertian Surga

Sekilas Pengertian - Surga adalah tempat yang diidam-idamkan oleh seluruh umat manusia khususnya umat Islam di dunia. Surga adalah tempat berkumpulnya roh-roh yang pada semasa hidupnya selalu berbuat kebaikan dan mentaati peraturan Allah SWT.


Surga adalah janji Allah bagi uamatnya yang senantiasa bertakwa, beribadah dan menjalankan segala perintah-Nya serta mengikuti syariat-syariat atau ajaran-ajaran para Rasul-Nya. Surga yang di jaga oleh Malaikat Ridwan ini tidak dapat digambarkan bentuknya secara rinci karena saking indahnya surga Allah. Di dalam Al-Qur’an telah dijelaskan bahwa di dalam surga akan terdapat sungai-sungai kecil, dan setiap mereka diberi rezki berupa buah-buahan serta istri yang suci.

Surga adalah hal yang ghoib, artinya yang tahu semua tentang seluk beluk surga hanya Allah SWT saja. Surga tempatnya ada dialam akhirat (kehidupan sesudah kematian), tepatnya diatas langit ketujuh didekat “Sidratul Muntaha”, tempat nabi Muhammad SAW menerima wahyu sholat lima waktu pada saat isra’ mi’raj.

Demikianlah sekilas pengertian tentang surga semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua agar kita senantiasa berbuat kebaikan dan selalu berada di jalan Allah SWT.

Referensi Saya : Search Google
Kamu sedang membaca artikel tentang Sekilas Pengertian Surga Silahkan baca artikel Sekilas Pengertian Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sekilas Pengertian Surga Sebagai sumbernya

0 Response to "Sekilas Pengertian Surga"

Post a Comment