SEKILAS PENGERTIAN NGABUBURIT ATAU ARTI NGABUBURIT

Sekilas Pengertian - Ngabuburit yuk..! itulah kata yg sdh tidak asing lagi didengar ketika bulan suci Ramadhan tiba, khususnya dikalangan pemuda-pemudi bahkan sampai dikalangan orang tua dan anak-anak.
 
 
Akan tetapi masih banyak yang belum terlalu memahami arti kata “ngabuburit”. Istilah kata "ngabuburit" merupakan istilah bahasa yang berasal asli dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi “ngabuburit” yang biasa disebut-sebut pada Bulan Ramadhan ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu berbuka puasa datang, dan walaupun istilah ngabuburit ini berasal dari bahasa Sunda tapi sudah tersebar dan tak asing lagi bagi masyarakat indonesia khususnya dikalangan para pemuda-pemudi.

Tak aneh ketika atau saat-saat menjelang magrib di jalanan pun selalu ramai di penuhi orang-orang yang hendak “ngabuburit”, terbukti di daerah saya sendiri pada waktu sore pasti sudah banyak orang yang lewat dengan maksud hendak ngabuburit terutama kalangan anak-anak muda.

Adapun cara untuk mengisi waktu “ngabuburit” ini sangat bermacam-macam, ada yang cuma tidur-tiduran di rumah, nonton acara TV favorit, maen game, hunting-hunting atau selfie-selfie bareng teman-teman, tapi lebih baiknya lagi agar puasa kita lebih bermanfaat baiknya diisi dengan beribadah seperti membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an atau mengaji, membersihkan masjid, membantu orang tua dan lain-lain, jadi yang menjadi inti tujuan dari pada “ngabuburit” ini yaitu menunggu waktu berbuka puasa.

Demikianlah sekilas pengertian istilah kata “ngabuburit” yang tak asing lagi kita dengar terutama bagi muslimin dan muslimat di Indonesia pada bulan suci Ramadhan.

Referensi Saya :  
https://www.facebook.com/permalink.php?id=131839316881537&story_fbid=373874812677985
Kamu sedang membaca artikel tentang SEKILAS PENGERTIAN NGABUBURIT ATAU ARTI NGABUBURIT Silahkan baca artikel Sekilas Pengertian Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link SEKILAS PENGERTIAN NGABUBURIT ATAU ARTI NGABUBURIT Sebagai sumbernya

1 Response to "SEKILAS PENGERTIAN NGABUBURIT ATAU ARTI NGABUBURIT"

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin ngabuburit, ternyata ada loh kegiatan ngabuburit yang bermanfaat dan diklaim bisa bikin kaya. Cek di sini ya man teman: Kegiatan ngabuburit yang berfaedah dan bikin kaya

    ReplyDelete