Sekilas Pengertian Hijab

Sekilas Pengertian - Berhijab sekarang lagi ramai terdengar dalam kalangan masyarakat khususnya di kalangan wanita. Hijab di masa sekarang menjadi salah satu trend fashion di Negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam seperti di Indonesia.


Kata hijab berasal dari bahasa Arab yang berarti “penghalang”. Kata hijab juga lebih mengarah kepada wanita yang berkerudung. Di dalam dunia Islam atau keilmuan Islam, kata hijab lebih tepatnya merujuk pada tata cara berpakaian yang benar dan pantas sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Tujuan Hijab atau Berhijab

Adapun tujuan seorang kaum wanita untuk berhijab bukanlah agar terlihat cantik oleh lawan jenisnya melainkan agar dapat menutupi auratnya dari mata lawan jenisnya. Berhijab juga bertujuan untuk membentuk keimanan dan menambah ketakwaan seseorang kepada Allah SWT agar dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk dan menjadi wanita saleha.

Manfaat Hijab atau Berhijab

Ketika seorang berhijab ada begitu banyak manfaat yang bisa diambil, yaitu sebagai berikut :
  1. Menaati perintah Allah SWT
  2. Tertutupnya aurat
  3. Disegani dan terhindar dari godaan lawan jenisnya
  4. Melindungi kulit dari sinar matahari
  5. Menjaga kesehatan rambut agar terhindar dari terik matahari dan polusi
  6. Membentuk karakter atau perilaku yang baik
  7. Lebih anggun dipandang mata karena wajah nampak cerah ketika berhijab
Bagi anda yang telah berhijab janganlah ada terlintas sedikut pun oikiran untuk melepaskannya kembali karena hal tersebut sama halnya dengan mempermainkan agama, tetaplah kepada keyakinan dan pendirian anda untuk berhijab karena sesungguhnya wanita yang berhijab adalah wanita yang saleh. Namun, bagi anda yang baru mau mengubah penampilan dengan berhijab, hijabkanlah dulu hati anda sebelum anda berhijab karena sesungguhnya berhijab itu bukanlah sebuah permainan.

Demikian sekilas tentang hijab, arti kata hijab, tujuan hijab atau berhijab, dan manfaat dari hijab atau berhijab. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda yang mau melakukan atau sudah melakukan hal tersebut.

Referensi Saya : Search Google
Kamu sedang membaca artikel tentang Sekilas Pengertian Hijab Silahkan baca artikel Sekilas Pengertian Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sekilas Pengertian Hijab Sebagai sumbernya

0 Response to "Sekilas Pengertian Hijab"

Post a Comment