Sekilas Pengertian Takjil

Sekilas Pengertian - Masih begitu banyak masyarakat yang bertanya-tanya atau belum memahami arti sebenarnya mengenai kata takjil. Takjil biasanya ramai kita dengar ketika bulan suci ramadhan tiba atau bulan puasa berlangsung. 

Takjil adalah sebuah kata serapan dari bahasa Arab yang sudah berubah artinya dari arti semula. Meski lafalnya masih tetap sama dengan aslinya dengan sedikit penyesuaian tapi dari segi makna telah terjadi perubahan dari makna aslinya.

Kata takjil bisa dibagi menjadi dua makna, dalam makna bahasa Indonesia takjil berupa hidangan berbuka puasa atau berbagai macam jenis makanan berbuka puasa. Namun, dalam makna bahasa Arab takjil adalah penyegeraan, penyegeraan yang dimaksudkan yaitu segera menyelesaikan puasa atau membatalkan puasa. 

Demikian sekilas pengertian arti kata takjil semoga bisa menambah pemahaman atau pengetahuan anda dan dapat berguna serta bermanfaat untuk kita semua.

Referensi Saya : Search Google
Kamu sedang membaca artikel tentang Sekilas Pengertian Takjil Silahkan baca artikel Sekilas Pengertian Tentang | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sekilas Pengertian Takjil Sebagai sumbernya

0 Response to "Sekilas Pengertian Takjil"

Post a Comment